Foto Pak Wapres

26 Mar 2011

foto-wapres

Seperti biasanya, Wakil Presiden Boediono selalu disambut anak-anak sekolah saat berkunjung ke daerah. Mereka berjejer rapi di tepi jalan ketika iring-iringan mobil RI-2 melintas di depan sekolah mereka.

Dengan riang, siswa-siswi yang didampingi guru-guru itu melambai-lambaikan tangan kepada rombongan Pak Boed. Bendera merah putih ukuran kecil juga turut dikibar-kibarkan sampai iring-iringan mobil yang cukup panjang berlalu.

Nah, ada peristiwa yang unik dalam kunjungan Pak Boed ke Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (26/3/2011). Tidak cuma bendera merah putih, di antara murid-murid SD yang rela panas-panasan di pinggir jalan itu ada yang membawa foto Wapres.

Foto yang dipegang seorang murid SD di Jl Kelud Raya, itu, adalah foto resmi Wapres yang biasa dipajang di rumah-rumah atau perkantoran pemerintah berdampingann dengan foto Presiden. Ia menunjukkannya kepada rombongan mobil Pak Boed yang meluncur ke Universitas Negeri Semarang, di kawasan Gunung Pati, sekitar pukul 08.30 WIB.

Entahlah dari mana siswa SD yang mengenakan seragam sekolah itu mengambil foto Wapres lengkap dengan bingkainya tersebut? Namun, ia masih setia berdiri dengan foto miliknya itu ketika Wapres dan rombongannya dalam perjalanan kembali dari Unnes sekitar pukul 11.00 WIB.

Saya anggap cara murid laki-laki itu unik, karena tidak pernah terjadi sebelumnya. Kalau pun ada foto Pak Boed, paling yang diusung oleh para pendemo bila ia berkunjung ke kampus-kampus.

Siswa yang berdiri bersama teman-temanya itu pun menyedot perhatian orang-orang yang berada di rombongan. Mereka tertawa terpingkal-pingkal melihat anak tersebut mendekap foto sambil melihat mobil-mobil mewah melintas. Tidak tahu apakah Pak Boed juga memperhatikan anak tersebut.

Barangkali mau jadi wapres juga, kelak!hehe


TAGS


-

Author

Search

Recent Post